Belakagan,, (karena profesi nih)

Aku buat artikel bagaimana tips merawat lukisan.

EH gak disangka, banyak yg copy paste, yg bikin gak enak itu adalah, mereka gak menyebutkan sumbernya (www.tokolukisan.com), banyak juga yg buat sumbernya, tetapi di tulis forum.detik.com

Memang sih di forum detik ada menulis tentang itu tips.
Tapi harusnya klo mau buat sumber harus jelas donk acuannya.

Ohiya ada juga yang nambahin tips2nya. Tapi intinya sama aja, cuma di tambahin sedikit kata,,, akhirnya di kasih “di galeri/rumah anda”.

Ya gitu2 deh.

Ini dia yg di copy mereka:


TIPS MERAWAT LUKISAN.

1. Gantunglah Lukisan di Tempat yang kering. Jangan letakkan di tempat yang lembap karena akan membuat lukisan menjadi rusak secara perlahan.

2. Jangan meletakkan lukisan di atas lantai. Hawa dingin lantai membuat lukisan menjadi rusak secara perlahan.

3. Rutin mengelap lukisan dengan lap kering, atau dengan kemoceng.

4. Dua minggu sekali semprot dengan Baygon atau sejenisnya ke lukisan dan belakang kanvas lukisan, dari jarakĀ  cukup jauh yaitu kurang lebih 1 meter. Kemudian lap dengan lap kering agar tidak ada bekas noda kimia. Ini berguna agar binatang2 seperti rayap tidak menggerogoti lukisan anda.

5. sebulan sekali lap dengan menggunakan lap basah/lembap, kemudian segera lap dengan lap kering. Guna membuat lukisan anda warnanya tetap cemerlang.

———————
Oh iya poin no 4 gw tambahin, aslinya gak gitu.
Klo di rubah lagi sama mereka ya sudahlahhhh
Tapi ini bukan pertama kali sih klaim mengklaim gitu.
Inget gak ring tone cinta laura yang sempet heboh,,, banyak juga tuhh yg ngeclaim buatan mereka.
Aku mah cuma bisa senyum aja, kok hari gini masih banyak tukang kibul.
twinnnggg