Yah seperti temanya, aku bingung nih, syukuran itu perlu gak sih saat kita menempati rumah baru?

Sbg orang Indonesia, aku sering banget melihat orang mengadakan syukuran, baik itu syukuran rumah baru, syukuran kelahiran, syukuran habis sakit, de el el.

Aku ini orang Indonesia, jadi mau gak mau , langsung gak langsung sepertinya tuntutan untuk membuat syukuran itu harus ada (kadang bukan keinginan sendiri tapi disuruh ma orang terdekat).

Kenapa tiba2 bicarain syukuran?

Masalahnya gini, tiba2 aja abang iparku teriak ke Dym
“Dym,,, ini rumahmu udah pernah syukuran gak?”
“Ngga , napa?”
“Masalahnya aku sering mimpi bburuk disini cing”
“Ah lu mah nggak dimana juga mimpi buruk terus bawaannya”

Ah aku jadi kepikiran.
Apakah benar rumah ini karena tidak di syukuri jadi begitu (padahal ini bulan Ramadhan kan katanya semua Setan di iket, kok isa mimpi buruk yah?
Dan kepikiran juga, kebeneran abang iparku itu emang rutin bgt mimpi buruk,, bukan cuma disini doang heuhue

Katanya syukuran itu untuk nolak bala, sepaya rumahnya jadi bawa rezeki dan lain-lain.
Kok rasanya ntah kenapa sebagian dari aku ini ada yang nolak yah?

Aku fikir yah rezeki kan memang dari atas juga berdasarkan usaha kita.
Kalau tolak bala yah aku gak ngerti deh maksudnya juga apa, cuma aku fikir positive thinking itu akan membuat hawa rumah juga bagus.

Aku itu dulu hidupnya kaya orang zaman purba, pindah sana pindah sini (ngontrak cing).
Dalam perjalanan ngontrak itu kayanya udah 2 x ngadain syukuran.
Dan yang paling besar itu kontrakan rumah terakhir.

aku ngundang ibu2 pengajian se RT, hueahuae.

Nah terus, ternyata dari ngontrak 1 tahun disana aku cuma nempati 6 bulan aja, karena 6 bulan nya aku udah ngebeli rumah euy (cuit cuit).

Nah di rumah sini nih aku (udah hampir 2 thn) blum ngadain syukuran.

Mmhhh ngaruh gak yah?

Memang sih selama disini aku mengalami beberapa musibah.

1. Saat belum di tempati, saat masih renovasi hari ke-7, tiba2 ada yang curi Pompa Air (letaknya di teras).
2. Waktu Lagi Liburan 1 bulan rumah ditinggal kosong, aman, tapi pas liburan 4 hari, kali ini sang Maling masuk kerumah dan hampir membawa se isi rumah. Astarfillagh,,,, (Yah udah di ikhlasin)

Mmmh,, aku jadi semakin bertanya perlukah syukuran,,,?