Dragon Ball Evolution

Film : DRAGON BALL EVOLUTION

Direktur : James Wong

Pemeran utama : Justin Chatwin sebagai Goku

Nilai : 6,7

Kategori : Action Drama Komedi

! Layak Tonton !

Komentar : – Tidak Sesuai Harapan! -


Plot :

Goku adalah seorang anak manis yang pemalu. Ia menyukai seorang gadis bernama Chi-Chi, sayangnya ia mempunyai saingan yaitu Fuller seorang anak kaya raya yang sombong. Fuller & teman-temannya selalu saja mengganggu Goku. Namun Goku tidak pernah membalas, karena ia selalu ingat pesan kakeknya agar menjauhi kekerasan.

Namun Goku akhirnya mendapat respon dari Chi-Chi, saat tanpa sengaja Goku mengeluarkan tenaga Ki dari kejauhan untuk membuka Loker Chi-chi yg terkunci. Dan Chi-chi terkejut, lalu ia melihat hanya ada Goku disana. Tanpa disangka Chi-chi mengatakan “Apakah kau menggunakan tenaga Ki?” Goku yg awalnya ingin menghindar akhirnya mengaku. Setelah itu Chi-chi mengajak Goku agar datang ke acara pesta dirumahnya. Tanpa buang-buang waktu Goku langsung menjawab “Yes”.

Kemudian keesokan harinya, Goku pun bersiap-siap ke Rumah Chi-Chi. Saat di rumah chi-chi terjada Genk Fuller, lagi-lagiĀ  menganggunya. Akhirnya hilanglah kesabaran Goku. Namun ia tetap mengingat pesan kakeknya. Maka bukan berantam,, melainkan teknik menghindarlh yg di pakai goku. Akhirnya para teman2 Fuller malah saling pukul-pukulan. Dan saat akhirnya Fuller one by one dengan Goku, malah Fuller tanpa sengaja memukul sendiri mobil mwahnya hingga hancur.

Chi-chi yang melihat kejadian itu akhirnya merasa terkesima oleh Goku. Ia pun jalan berdua dan mulai bercerita tentang asal-usul masing-masing.

Sementara itu, kakek Goku dirumah sedang mempersiapkan Pesta Ulang Tahun Goku yang ke-18 yang jatuh pada hari itu. Sebenarnya Saat berusia 18 tahun Goku dijanjikan akan diberitahukan asal usul jati dirinya. Namun setelah lama menunggu Goku belum datang, malah yang datang adalah Picolo.

Dengan pertarungan yang tidak seimbang Picolo dengan gampangnya membunuh kakek Goku.

Saat Goku kembali ke rumah, ia sangat terkejut, karena menemukan kondisi rumahnya yang telah hancur berkeping-keping. Ia juga mleihat kakeknya sekarat. Kakeknya pun sempat meberi amanat agar Goku segera menjumpai Kakek Master Roshi untuk menceritakan asal-usul Goku dan hal penting lainnya.

Apakah Goku berhasil membalas dendam akan kematian kakeknya?
Apakah ia berhasil bertemu dengan Master Roshi?
Bertemu dengan siapa sajakah ia di perjalanan?

Nonton aja sendiri :P

——————-

Saran/Kritik/Pandangan:

Wah,, Kecewa Banget aku sama film ini!

Capek-capek nonton hari pertama, relain ngantri dah gitu duduk paling depan sudut kanan kepala sampai miring 36 derajat selama nonstop 80 menit utk film standard gini doang.

Benar-benar film ini cuman jual judul doang :(

Coba deh aku tanya sama kalian, apa yang membuat film ini menjadi spesial?
Karena daya imajinasi tinggi dari sang pembuat komik!

Karena Goku si manusia yang mempunya ekor.
Karena ada jin kura-kura yang mempunyai tempurung dan genit?
Karena ada temennya Goku yang lucu si Babi itu?
Dan lain-lainnya yang benar2 imajinasi Tingkat Tinggi kan?

Jangan berharap si Goku mempunyai ekor. Ekornhilang ntah kemana (klo ekor depan? No COmment!)
Jin kura2? lucu sih iya, tapi tempurungnya mana?
Loh si Babi lucu itu kok gak ada, kan seharusnya Babi itu termasuk tokoh utama, dia itu temannya Goku dari Kecil.
Yang ada malah Yamcha? Udah gitu pemerannya gak cocokĀ  sama sekali.

Aku bukannya bilang dilm ini gak bagus sama sekali. Efek-efek berantamnya bagus juga kok. Termasuk seru grafisnya. Namun sayang itu semua kurang dikemas dengan cerita yang menarik.

Tau sih saya mungkin sang pembuat film ingin membuat film ini serealistis mungkin. Tapi kesannya justru kehilangan jati diri. Udah gitu film ini tergolong cepat, cuman 80 menit. Seharusnya utk cerita seperti ini butuh waktu yang lama donk? Liat aja sendiri komiknya. Seenggaknya buat kaya Lord Of the Ring Napa? Aku mah rela kalau alurnya agk diperpanjang dan bersambung, asal ceritanya cocok alias nyambung. Ini kesannya ceritanya terlalu cepat nyampe tujuan tanpa basa-basi. Jadi gak tau dimana konfliknya.

Aduh,,, ya udah dech gitu aja.

Yang pasti film ini gak sesuai harapan saya :)