Archive for the ‘ Masa Lalu ’ Category

Prosesi Kremasi Oma di Bali

Good Bye Oma.

Itulah yang hanya bisa kusampaikan kepada oma.

Gambar diatas adalah ketika mertuaku terpaksa melepas ibundanya tercinta ke lautan lepas, tenang dan damai.

Rasa haru tentu saja.

Oma saya adalah seorang Kristiani. Tetapi ia terpaksa harus di Kremasi, itu disebabkan oleh sekarang ini, lahan untuk Pemakaman di Bali sudah tidak ada lagi.

No, no, bukan lahannya habis, tetapi karena memang Pemerintahan Bali tidak memberikan ijin lagi untuk membuka area pemakaman.

Kenapa? Yah tanya kenapa, namun apapun itu , dimana bumi dipijak, disitu langit di junjung.

Kita harus menghargai apa yang sudah menjadi keputusan Pemerintah sana. Karena pasti mereka mempunyai alasan yang logik dan masuk akal, juga sangat berguna dengan kepentingan orang banyak.

Baiklah, selanjutnya, saya ingin menanyakan kepada kalian, apakah kalian ingin tahu prosesi kremasi sebenarnya?

Gambar berikut sebenarnya biasa saja, tapi tetap saya ingatkan buat yg kurang kuat mental, lebih baik tidak usah melanjutkan lihat.

Read the rest of this entry »

Alkisah si Bocah Kampung

Sani SembiringDia dulunya adalah hanya seorang bocah kampung.

Kampungnya ini sendiri terletak di Sumatera Utara bernama Desa Perbulan yang apabila ditempuh melalui jalan darat/mobil akan memakan waktu 6-8 jam lamanya dari kota Medan.

Untuk melalui perjalanan ini pun agak sedikit menegangkan, kita harus melewati jurang, dimana sering sekali terjadi longsor. Karena Desanya ini terletak di lembah, jadi kita harus naik turun gunung baru sampai ke desa ini. Sungguh bukan perjalanan yang mudah untuk ke Desa Perbulan.

Mari kita alihkan pembicaraan kita ke kurang lebih 50 tahun yg lalu lamanya :D

Bersama Nenek dan kedua Adiknya

Bocah kampung ini bernama A. Sani sembiring. Dia sebenernya sama seperti bocah kampung lainnya.
Namun yang membuatnya berbeda adalah apabila pada waktu itu ia sekeluarga tetap bersekolah.
padahal untuk ukuran orang Kampung, banyak yang menilai sekolah itu belumlah terlalu penting (jangankan di desa, dikota saja pada waktu itu tidak penting).

Namun bukan mudah juga untuk sekolah dimasa itu. Mengingat masih banyak penjajah berkeliaran (walaupun tidak begitu banyak penjajah yang samapai kesana pada tahun itu).

Alkisah dahulunya beliau disekolahkan di sekolah yang mirip seperti pesantren. Namun ntah bagaimana, akhirnya ia pun di ungsikan ke sekolah Belanda. Namun tetap syukurnya yang mengajar masih banyak orang Indonesia.

Seperti anak kampung lainnya, waktu senggangnya diisi dengan pergi memancing di sungai, bermain di sawah bersama adik dan memainkan kerbau, memanjat pohon kelapa, dan menembak burung.

Read the rest of this entry »

Foto Para Leluhur

Aku tuh bahagia banget rasanya. Soalnya ternyata aku masih bisa mengetahui bagaimana sih rupa kakek nenekku, bahkan sampai buyutku (ayah/ibunya kakek).

Pertama saya akan menceritakan mengenai kakek nenek saya dari Ibu. Wah sayangnya saya sama sekali gak sempat mengenal mereka berdua.

Saya cuman bisa mengagumi gaya “kota” mereka dijaman dahulu.

Liat aja gaya pakaiannya sungguh “modis” dan “parlente” hehhe

Ibuku menceritakan kalau pada saat ia berumur 18 tahun, kedua orang tuanya sudah meninggal :) yahhh so sad yahhh

Berikut photo2nya.

kakek dan nenek

Nah berikut merupakan yang paling-paling akbar hehhe.

Dia adalah photo kakek buyutku dari ayah. Read the rest of this entry »

Ohhh So Cuteee!

Lagi oprak aprik kamar ,, ketemu photo satu ini,,,
small kei

 

wakwakwakkawkwak
cute banget ya bokk,,, norak juga sih T_T
tapi maklum lahhhh tahun 90-an gitu heuhuehuehue

heuheuhe gak keliatan jelas itu tahun berapa,,, yang ada cuman tgl ama bulannya doang,, yaitu tgl 11 bulan 2,, tp perkiraan sih itu umur 5 tahun-an jadi sekitar tahun 1992.. ntuhh gi d rumah medan kayaknya.

Bokk,, keliatan banget kan dari mukanya,, calon artis terkenal :P

hawuhwahuawhuawh

inget bgt gw sama tuh baju,, baju kesayangan gw tuh jaman dulu,, hehehue
inget juga dulu tuh,,, aku tuh tomboy banget, plus ditambah faktor ortu yang tergila-gila sama demi moore,, jadi setiap potong rambut,,, aku selalu gaya demimoore,, pendek2 gak jelas,,, heuhuehu

Sukurnya gedenya jadi cewe feminim,, hueahuaeh

uhhh so adorable :P

Selamat menikmati wajah lucu ku di jaman dahulu heuhehuehu ;)