Archive for the ‘ Kriminal ’ Category

Penipuan Tukar ATM

Hi readers,,

Pernah atau sering baca/denger modus penipuan tukar ATM?

Banyak banget sekarang modus penipu yang menukar ATM kita, tanpa kita sadar.

Gak usah jauh-jauh Papi saya (Ayah) pernah kena juga.

Modusnya Hibah uang dari Raja Malaysia.

Lagi nongkrong di depan rumah, tiba-tiba si papi disamperi sama orang, berlogat Melayu Malaysia.
Kemudian orang itu bilang begini

Pelaku : ” Cik bisa bantu saye”

Papi : ” Bantu apa pak?”

Pelaku : ” Saya ni dari Malaysia, di utus oleh Raja, untuk memberikan santunan kepada beberapa Panti, Orang Miskin,
ataupun lembaga yang membutuhkan”

Papi : ” Terus bapak butuh apa dari saya? ”

Pelaku : ‘ Tolong cik bisa kah menjadi guide, memberikan info dimana saya bisa memberikan nya? Dimana lembaga yang paling di dekat sini?”

Papi gw sebenernya curigalah,, tapi berhubung papi gw juga cuma visitor di bandung, papi gw bilang ke orangn ya kalau Papi gak tau, dan dia disuruh nyari orang lain aja.

Nah tiba-tiba kemudian ada orang gitu di Mobil, di datangin sama Pak Cik itu, setelah beberapa menit kemudian orang itu dan si Pelaku mendatangi Bapak saya lagi.

Pelaku : ” Cik, tadi saya juga sudah menyampaikan hal yang sama kepada Pak Cik ini” sambil doi nunjukin orang yang tadi di datanginnya
” Saya punya keputusan, Insya Allah saya percaya kepada Pak Cik – Pak Cik ini, saya diberikan amanah, Raja memberikan saya uang 1 Milyar,
dan saya di suruh untuk membagikan, tetapi karena saya harus cepat kembali lagi ke Malaysia, jadi saya ingin memberikan uang menitipkan kepada Pak Cik, Pak Cik ini ”

Papi : ” Aduh, saya gak bisa pak, langsung saja sama bapak ini ke lembaga-lembaga”

Orang Ke- 2: ” Iya pak, kok bisa bapak kasih uang besar padahal baru kenal ”

Pelaku : ” Insya Allah saya percaya, maksud saya, uang ini agar bisa di bagikan ke banyak lembaga, bukan ke satu saja, jadi bisa merata.
Yah kalau Pak Cik – Pak Cik ini tidak percaya silahkan ikut saya ke ATM terdekat, saya akan menunjukkan uangnya”

Akhirnya setelah tatap-tatapan sama orang ke-2 dan kebetulan pula ada ATM yang deket, akhirnya si Papi gw ikut aja,
dia pengen tau juga sampai mana kah kebeneran si Pelaku ini.

Dengan menumpang si orang kedua, sampai lah mereka di ATM BRI.

Jadi si Pelaku kemudian ber-3 masuk ke ATM.
Di ATM ternyata bener, si papi saya ngelihat sendiri ada Uang sebesar 900 jutaan di saldonya.
“walaupun saya gak yakin sih,, apa itu trik atau gimana, kok bisa ada 900 juta, kalau bener, berarti ini si pelaku bermodal besar”

Nah kemudian si pelaku meminta agar masing-masing dari Papi dan Orang ke-2 Mengeluarkan Atm mereka,,,

Si Papi dan orang kedua kebetulan memiliki ATM BCA, si pelaku kemudian meminta ATM mereka, melihatnya, dan mengembalikan kembali ATM tersebut.

Pelaku kemudian mengatakan, karena hari ini sudah sore, dan saya rasa tak bisa melalui ATM transfer uang sebanyak itu, besok pagi bertemu lagi di titik yang sama.
Mereka mau barengan ke bank.

Begitu pulang,, kemudian papi gw bercerita di awali dengan perkataan
“Hari ini ada kejadian aneh,,,”
dan kemudian dia menceritakan dari A – Z kejadian tadi.

Gw, langsung punya filling gak enak, walaupun gw gak pernah tau ada trik seperti ini sebelumnya,
tapi pasti NGGAK MUNGKIN BANGET ada orang segampang gitu mau ngasih duit ke orang yang baru di kenal.

Papi gw tapi semepat bilang ” Papi tapi udah ke ATM bareng dia, dan pas cek saldo ada uang Rp 900 jutaan”

Saat itu juga gw browsing,,,
Dan memang bener gak ada yang orng kejadian sama persis,,

Cuma akhirnya gw ketemu salah satu postingan, yang kejadiannya hampir mirip.

Klo kejadian yang gw baca, waktu dia lari Pagi gitu, ada tiba-tiba orang yang bilang minta bantuan dicariin hotel gitu,
dia ngakunya dari Brunei, dan ternyata,, sama ada orang di mobil yang di stop dan itulah ternyata komplotan nya Orang ke-2

Gw langsung suruh papi gw periksa ATMnya.
Gw: Pi! coba cek ATM, pasti udah di tuker!!

Bener aja, pas cek ATM ternyata ATMnya doi di tuker, itu pun dia baru lama nyadarnya,, dia bolak balik gitu ATMnya,, terus bilang iya ya kok kayaknya beda.

Jadi begini modusnya.

Waktu dia bilang minta lihat ATM, si Papi ngeluarin ATM BCA nya,,, orang ke-2 ngelihat dulu nih,, atm si papi apa,,
jadi orang ke-2 ini punya banyak bgt jenis atm. Begitu dia lihat ATm papi gw apa,, dia langsung ngambil yang sama persis.

Nah tadi kan gw bilang itu orang minta ATM nya si Papi gw sama si Orang itu,, nah ternyata langsung di tukar sama dia,,
si komplotannya waktu si papi gw ngasih,, kan ngasih juga tuh ATM yang sama,, pas lagi di pegang pelaku,, si Orang ke-2 tiba2 noleh dan bilang, wah sama banknya.
Jadi pas papi gw noleh,, di tuker lah ama pelaku utama.

Gw: Pi gak ada ngasih tau nomer Pin kan?!

Papi: nggak ada,, dia cuma minta di tunjukin atm aja.

Gw: Yakin papi? soalnya walaupun dia da atm papi tapi klo gak ada pin sih selamat aja

Papi: Yah mungkin besok kali dia kan janji mau ketemu, mungkin besok dia minta nomor pin

Ehhh tiba-tiba lagi ngomong, ada telepon.

Papi gw ngeliat nomer asing, langsung dia bilang “Nih pasti orang yang tadi nih,,,”

Gw : Pi pokoknya kalau dia nanya PIn di salah-salahin.

Papi: ” Halo ”

Pelaku : ” Pak Cik, ini saya yang tadi,, ”

Papi : ” Iya pak,, gimana pak?”

Pelaku : ” Ohya pak CIk, Pak Cik kan sudah mengetahui pin saya tadi, dan seluruh isi saldo , saya ingin kita saling percaya,,
saya minta Pin Pak Cik juga,, saya ingin mengetahui juga,, yah saling jujur”

Papi : ” oh ya,, pinya 845632 ” ngasal*

Pelaku: ” Oke pak CIk, sampai bertemu esok”

Walaupun ngasih pin ngasal, Papi gw langsung nelepon Halo BCA,,
langsung minta di blokir ATMnya,,, dan benar aja,, ternyata atmnya udah keblokir sendiri,
Ternyata pada saat yang sama si pelaku dari Indomaret Buah Batu, udah masukin pin 3x jadi keblokir ATMnya.

Waduhh waduhh,,, makanya hati-hati ya semua.

Nah berikut adalah TIPS agar atm kita gak bisa di tuker, ama pelaku penipuan.

Jadi begini,, seperti gambar yang tertera,,
Saya punya 2 ATm,
ATM saya seperti kebanyakan ATM lain,, saya gak kasihin nama,, karena malas nunggu proses cetak nama di ATM nya,,

Adapun nama sebenernya gak jaminan kita bisa gak jadi korban namun setidaknya meminimalisasi penipuan.
Karena kadang cetakan nama itu kecil,,
jadi kalau situasinya mendesak kita gak terlalu perhatiin.
nah inilah yang menyebabkan gampang banget di tuker sama penipu- penipu itu.

Lebih baik kita tandai ATM kita gede-gede.
Mark dengan spidol Permanen.

Boleh di tandai dengan Alias Nama Kita.
Boleh dengan Gambar-gambar yang mencolok mata.

Yang gak di rekomendasi adalah di tandai dengan tanda tangan apalagi nomor pin ehhehe

Nah kalau udah seperti contoh di bawah ini,, Dengan tanda segede gitu,, kita pasti awas nih,, klo ampe di tuker ama ATM lain.
Plus,, mereka pasti susah juga kalau mau niru, karena butuh waktu.

Jadi cara efektif banget untuk menyelamatkan kita dari Penipuan.

So temen saudara kerabat,, Jangan lupa Tandai ATM KITA!

” KU TANDAI KAU YA! ”

Holaaaaaa,

pa kabar pembaca,,

Saya mau share nih,, ada penipuan model baru.

PenipuanSMS

Yang ini sebenarnya mirip sama yang model dulu-dulu itu,,
yang model ” Kirimnya ke rekening ini aja bla bla bla”

Nah cuma dia perbarui aja kata-katanya,,

seolah-olah dia udh deal harganya,,, dan kita dipancing agar menelepon nomor yg tercantum untuk negoisasi selanjutnya, dan untuk transferr.

Nah hati-hati aja ya,,
di jaman shopping online begini,, banyak yang tertipu,,

so watch outtttttt readerssss!!

ayuk mari share yg dapat sama juga model sms beginian,,,,!

Update:
ada yang kasih link muka2 panitia nya
http://www.kaskus.co.id/thread/52b20d2a148b46424c8b45fe/facebook-dan-twitter-senior-biadab-itnhajarrr-gan/

Ohiya ada petisi Save ITN, kata nya sih netral tapi 2x masukin komen di hapus.

Padahal isinya gak ada menyinggung siapa2

Saya cuma bilang, jangan karena rasa setia kawan anda melupakan rasa kemanusian, disana ada ibu dan bapak menangisi jasad anaknya.

eh dodo eee dihapus,,,, ck ck ck,,,

btw Facebook dan twitter juga dah pada di hapus.. malu kena sanksi sosial.
————–

Keterlaluan ya,,

Udah jaman apa nih?

udah tahun berapa?

kok masih ada acara ospek2an,,,yang menyebabkan Mahasiswa baru meninggal!

kita ini orang Indonesia yang berpendidikan dan cerdas.

Ospek itu cuma sekelompok senior pengecut,, yang gila kuasa,, dan mau di hormati a.k.a di segani dengan cara sok hebat dan sok kuat ma Junior.

Dah gak jaman,, c klo mau adu kuat sono ke hutan tanding ma gorila.

lagiann pa hubunggannya mahasiswa Teknologi ma Militer,, ?

Oh iya,, kalau kebanyakan dari Thread lain lebih fokus pada photo2 penyiksaan Fikri, sekarang coba fokus sama yang menyiksa Fikri.

Yang paling jelas ada 1, namanya Natalia Damayanti.

Berani berbuat tetapi tidak berani bertanggung jawab!

Membela tema seangkatan, mencoba setia kawan, di sisi lain ada seorang ayah dan ibu yang kehilangan anaknya menangis sepanjang waktu.
Dimana rasa kemanusiaan anda?

Natalia-Damayanti

Tersangka ke-2 Petronius Abilio
Katanya dia bagian pemetaan acara.
Dengan bodohnya dia bilang Fikri berteriak karena ddigeliti bukan kesakitan.
Bagusnya di lempar pake apa ni orang?

Petronius-Abilio-Male

Pada tanggal 12 oktober ternyata ada saudara dari Fikri yang nge-tweet.

Fikri-Saudara

ayo yang lain-lain yang tau mengenai siapa saja panitia yang ikut dalam ospek tersebut, boleh di share nama, photo dan profil.

Sebenarnya kenapa yah sistem hukum kita?

Paling parah orang yang harusnya menegakkan hukum, malah menyalahi hukum itu sendiri?

Lantas? Siapa dong yang bisa menghukum para abdi hukum ini sendiri?

Giliran Kita aja pengendara gak bawa Sim, pasti langsung di tilang di bilang melanggar hukum.

Padahal noh sangat amat jelas sekali praktik planggaran hukum sendiri di Samsat Jl. Jawa Bandung.

Ceritanya,, aku nyuru adik-ku yang sim C nya hilang untuk buat lagi. Karyawan ku juga rencananya ingin aku buatkan sim A.

Sampai disana,, diceritakan sama adik ku,, suasananya itu riuhh banget,,
Baru aja sampai depan gerbang, mau numpang tanya ama tukang parkir

A = Adek
P = Tukang Parkir

—–

A = “Pak kalau mau buat sim ke mana?”
P = “Mau buat Sim ya? Sim Apa?”
A = “Sim C”
P = ” Oh udah Tembak aja ama saya,, sim C kalau seharii Rp 350.000,, kalau 3 hari Rp 300.000″ (nih tukang parkir dah gak pakai basa basi lagi)
A = ” aduh gak mau tmbak pak,, mau urus langsung”
P = “Susah kalau urus langsung lama”

akhirnya permbicaraan berhenti sampaai disitu,, lalu adekku langsung masuk aja ke gedung di dalam,,

bayangin aja ya,, baru sampai di tempat parkir,, secara terang-terangan tukang parkir udah nawarin jasa tembak sim,, kacau gak ?

Read the rest of this entry »

Temen2 ku tercinta,,

hati-hati yah,, sekarang ini banyak buangettttttttttsss penipuan di FB.

Biasanya dan mayoritas penipuannya itu Barang Elektronik yang ngaku-ngaku BM.

Gini nih contohnya:

Penipu Facebook

😀

Paling penting biasanya mereka mengaku berdomisili di BATAM!
Karena kebanyakan masyarakat Indonesia taunya kalau di Batam banyak barang2 BM yg masuk dari Singapore!

Well salah besar bung!
Sekarang Batam dah gak kaya dulu lagi!

Gw sendiri orang Batam,, tau persis kalau harga Elektronik terutama Laptop , PC Tablet, dan Kamera DSLR itu terkategori mahal di BATAM!

Read the rest of this entry »