Tadi key jalan jalan nih,,, nah terus nemu info yang sebenernya agak menarik buat kei.

Perhatikan gak sih?

Sepertinya Microsoft sangat terobsesi dan berjuang keras untuk berhadapan dengan Google.

Data dari camscore terbaru menunjukkan bahwa, dari hari ke hari Search Engine kesayangan kita Google semakin besar jumlah penggunanya.
Sementara search engine Microsoft dengan berbagai cara tetap saja mandeg di posisi ke-3 (walaupun dengan cara memberikan hadiah kepada para pengguna).

Dari tahun ke tahun, pengguna Microsoft menurun dari 9.7% turun ke 8.5%, sementara Google naik dari 58,5% menjadi 63,1%.

Berikut data penelitiannya.

Survey

Nah tau gak kamu,, ternyata setiap tahunnya Pemilik dan Pemegang Saham Microsoft, menghabiskan anggaran sebesar $2.1 Milyar untuk biaya search engine mereka..

Wowww $2.1 Milyarrr,,!! dollar pula (kalau beli kacang rebus dapat berapa truk yah??)

Dan ternyata lagi nih,, pemasukan mereka gak beda-beda jauh dari pengeluaran mereka (walaupun gak di sebutin brapa pemasukannya).

Banyak sih User yang menyarankan, mungkin lebih baik, Microsoft stop aja dech dari search Engine, dan gunakan biaya maintenancenya tersebut ke bidang mereka.. Yah mainnya di Operation System aja gitu,,

Atau kalau msh mau bersandingan dengan google, mereka kan bisa konsen di Pasar “Smart Phone” secara kan Google juga pemain baru di dunia ini, dan kebeneran sedang getol-getolnya di bidang “Smart Phone” kan?

Jadi mungkin udara persaingan masih bisa equal alias agak sama rata..

Nah klo menurut temen2 gimana?
Apa Microsof teuteup aja dengan search enginenya,,?
Atau mendingan dya balik ke keahliannya dia (OS)?
Atau malah pindahin aja tuh biaya search engine ke “Smart Phone”?