Hola ngacir…

So long rasanya ya cir…

Okey ngaciders duduk yang manis..
bunda akan menceritkan cerita yang puanjanngg seruu dan lucu…

Okay..
So kemarin akhirnya jadi juga trip ke sgp-my-thai nya..

image

Ups sgp nya kaga ketulis.. yah maklum transit doang hihihi

Itu bener bener liburan bengkok!
Bayangin aja cir.. 3 negara di buru 4 hari!
Ulala… bombastis fantastis pestisida….

Perjalanan nya mulai dr Batam.

Dari Batam kami menuju Singapore dengan cara nyebrang pake kapal ferry.
1 jam 20 menitan cir.. padahal biasanya 50 menitan.
Kapalnya lambat soalnya ombak agak kencang.. dah gitu rame bgt cir.

Bayangin aja ya.. kami aja dah rombongan 37 orang. Plus penumpang tour lain nya juga bejubel.
Belum lagi penumpang yg pribadi.
Pokoknya ruame pol.

Maklum aja.. karena kita berangkatnya pas banget tanggal 8 agustus *wicis* pas bgt Hari Raya Idul Fitri 2013 cir…

Oalahhh sampai kelupaan ngucapin cir.
Keino sekeluarga mengucapkan Minal Aidzzin Wal faidzin
Mohon maaf lahir dan batin.. maaf kalau ada salah kata atau salah tulis.. maklum aja bgeblog dari hp :D

Okay lanjut…
So akhirnya sampai juga di singapore….
Luar biasa ya.. sesuatu bgt ngantri di imigrasinya..

Tapi syukurnya ya.. singapore tratur buanget jd antrian panjang kaya ular tangga.. bisa cepet bgt.. da gtu asiknya ngantrinya gak kayak ala preman tanah abang sikut kiri sikut kanan (ops kelupaan preman tanah abang da di basmi jokowi yh? Hidup jokowiiiii!!!!)

Ohya ini photo onel pertama kali di singapore

image

Perhatikan sepatunya.. cetar membahana tralala trillili…
Itu tuh ceritanya sakin buru-burunya (berankat jam 5 pagi) satu rumah dah muter muter sendiri.. mirip kaya film dono yg efeknya di percepat plus pake lagunya.

Pas dah di pelabuhannya baru tau kalo sendalnya ketinggalan.

Walaa erekkk kebayang gk gendong onel dr pelabuhan batam – boat – ampe imigrasi singapore.

Pas di migrasi kebetulan sepupunya onel yg cewe umur 2 namanya zore. Karena ni tangan dah gk kuat gendong dia terus.. ya uda deh minjem..

Awalnya si onel gk mau.. dah ngerti malu..
Tp dipaksa emak nya.. dah gk kuat lagi bok!¬† kebayang ni tangan bisa keker kaya ade rai gendong terus…

Sampai di singapore kami lgsg di jemput bis…
Standardlah bisnya…

Ohya di singapore ini kami transit doang. .
Bus itu langsung mengantar kami ke perbatasan malaysia.

Yang gak di duga itu pas kami dah di jembatan penyebrangan.
Yg biasanya nyebrang cuma 15 menit aja. Kemarin kami apes banget.. sakin padetnya warga singapore 8lyg mau lebaran and mudik ke malaysia. Nyebrang jembatan segitu deket jadi hampir 2 jam.

Plus lagi ada insiden anaknya cece neli eek di bus pas banget disamping tempat duduk ku.
Satu kata untuk ngungkapinnya
M E R A N A (bacanya pakai rhoma irama style ya )

Ceritanya gini.. pas di penyebrangan padat banget.. tiba2 si deni bilang ke emak nya mau boker…
Dah gitu emaknya ngomong ke sopir minta turun aja.. pengen eek di semak2 gitu.. mumpung macet.
Tapi sopir gk ngebolehin… takut di denda.. tau sendiri singapore luar biasa ketatnya peraturan2 begini begitu…
Gk kaya di indo mo eek tinggal stop di semak semak…abis itu duwarrrr.. lega deh.. hihihi

karena deni dah kebelet bgt akhirnya dr pada dia eek celana… emaknya inisiatif nyari kantong plastik.. terus kebelakang bis.
Nahh naasnya tuh dia ke belakang ada kami yg kebetulan rombongan anak muda gaul bintang film koreanya pada duduk mojok belakang.. pokoknya  2 baris dr belakang diduduki me and family dah.

Begitu deni buka celana… bunyinya tuh..
‘Pretttt ceperetttt bar bur bar bur brotttttt’
Alamak doski mencret.. naas banget dia disamping aku… mau kabur kedepan juga gK bisa…
Karena lantai bus nya pun udah penuh dengan ranjau kuning si deni…
Pokoknya 2 baris kebelakang terjebak..
Sementra baris di depan semuanya langsng merapat ke pintu bus…

Hoakkkkk aromanya itu bener2 semriwing semriwing disko…
Bahkan tutup idung dan bernapas dr mulutpun seolah olah mulutnya bisa merasakan bau nya itu…
Alhasil aku langsung tutup idung disumpel pake tisu basah plus mulut juga di kasiin tisu basah.
Bernapas dr tisu hihihi

Pas emaknya nanya.. “udah den?”
Dengan nyaring dia berkata “belummmmm masih lama”
Alamak… berarti penderitaan kami pun masih panjang..

Pas doski da berhenti boker.. aku dengan sukarela memberikan parfumku untuk semprot kiri kanan. Gak apa abis abis deh.. yg penting aroma itu tidak terbang-terbang kembali…

Olraitt sooo part 1 iss over
Yg mau baca part 2..
“Journey to Malaysia”
Pantengin terus ngacir nya yah… :)